Labels

Thursday, April 12, 2012

Ingin Blog ku Ramai Pengunjung

Bismillahirrahmanirrahim, untuk pembuka poster kali ini.

Sahabat agen ebook, pernahkah memperhatikan statistik web atau blog yang dikunjungi ?
Atau seberapa banyak komentar yang nempel di akhir postingan ?
Rating atau vooting suka dari pembaca ?

Hemmm... ini merupakan referensi saya sebagai pengelola blog ini, ternyata sampai sekarang
yang berkunjung ke blog ini masih jauh dari harapan. Mau tak mau harus di akui sebab saya kurang memerhatikan dan mengupdate postingan. Terlalu banyak berfikir postingan mana dulu yang akan di buat. Yah.. sepeti inilah kenyataanya. Terkadang pada satu hari tak ada satupun pengunjung.

Apa mau dikata, "Tak ada usaha yang Sia-sia" dan jika dibalikan "Sia - sia kalau tak ada usaha " inilah pernyataan yang membuat saya merasa bergejolak kembali untuk memulai langkah revolusi berikutnya.

Berdasarkan referensi yang saya baca ternyata ada beberapa faktor yang mempengaruhi kurangnya jumlah kunjungan ke-blog. Baik itu dari faktor pengunjungnya, tampilan dari blog juga isi atau konten dari blog tersebut. Untuk lebih lengkapnya saya uraikan dibawah ini :

1. Tulisan atau isi postingan yang kurang menarik
Isi dari blog memang sangat menentukan daya tarik pembaca apalagi untuk pembaca yang selalu up date. Jadi selain kualitas tulisannya juga upto date dari segi informasinya. Pembaca akan memilih meninggalkan blog jika postingannya sudah mereka baca pada blog yang lain.

2. Berlebihan Memasang Widget
Widget dapat mempercantik tampilan blog, namun harus mempertimbangkan juga persepsi dari kenyamanan pengunjung. Jika sahabat memasang widget audio player, baik itu music, ataupun jenis audio yang lain adakalanya di atur untuk tidak autoplay. Bagaimanapun juga tidak tahu kan kalau pengunjung sedang asyik mendengarkan lagu favoritnya dari PC, pasti akan merasa terganggu jika tiba-tiba musicnya ada yang lain.

3. Blog kurang PopUler
Nah untuk yang satu ini sahabat harus betul-betul melakukan proses promosi blog. Kalau tahun yang lalu media komentar pada blog lain menjadi nilai lebih dan juga menjadi sarana promosi juga. Namun untuk saat ini sepertinya mulai ditinggalkan. Lebih enak lagi mempromosikannya lewat jejaring sosial seperti twitter, facebok atupun yang lainnya.

Jika sahabat udah punya blog yang populer selamat ya . . .
Saya juga senantiasa memperbaiki blog sederhana saya ini. Popularitas blog berbanding lurus dengan banyaknya kunjungan. Tetapi berapa persenkah pengunjung yang berkenan meninggalkan komentar.

0 comments:

Post a Comment